Selasa, 05 Februari 2013

KULTUM TENTANG KEUTAMAAN ISLAM

aku bakal bagi-bagi kultum gratis tentang keutamaan islam, silahkan di copas jika kalian memang butuh ..


KEUTAMAAN ISLAM

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillahi robbil ngalamin washolatu wassalamu ngala asyrofil ambiyai walmursalin wangala alihi washohbihi ajmangin amma ba’du
            Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, nikmat serta hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di pagi yang cerah ini. Tak lupa sholawat serta salam marilah kita sanjungkan ke pangkuan baginda Rasulullah SAW. yang telah menuntun kita ke jalan yang benar, beserta keluarga dan sahabatnya.
Kaum muslimin muslimat rahimakumullah
            Sebagai orang islam seharusnya kita bangga dengan agama yang kita anut ini. Karena islam adalah agama yang memiliki banyak keutamaan yang agung serta membuahkan banyak hal-hal yang terpuji dan hasil yang mulia. Di antara keutamaan dan keindahan islam yang pertama adalah islam menghapus seluruh dosa dan kesalahan bagi orang kafir yang masuk islam. Hal tersebut tercatat di dalam surat Al-anfaal: 38. Bahkan sahabat ‘Amr bin Al-‘ash menceritakan kisahnya ketika masuk islam, beliau berkata ketika Allah menjadikan islam dalam hatiku, aku mendatangi nabi Muhammad lalu aku berkata “aku ingin di ampuni” lalu nabi berkata “Apakah engkau belum tahu bahwa sesungguhnya Islam itu menghapus dosa-dosa yang dilakukan sebelumnya, hijrah itu menghapus dosa-dosa sebelumnya, dan haji itu menghapus dosa-dosa sebelumnya?”.
 keutamaan islam yang kedua yaitu apabila seseorang masuk Islam kemudian baik ke Islamannya, maka ia tidak disiksa atas perbuatannya pada waktu dia masih kafir, bahkan Allah akan melipat gandakan pahala dan amal-amal kebaikan yang pernah dilakukannya. Rasulullah bersabda : “Jika baik keIslaman seseorang di antara kalian, maka setiap kebaikan yang dilakukannya akan ditulis sepuluh kali lipat sampai tujuh ratus kali lipat. Adapun keburukan yang dilakukannya akan ditulis satu kali sampai ia bertemu Allah.”
Yang ketiga islam sebagai sebab terhindarnya seseorang dari siksa api neraka. Dan Islam juga membuahkan cahaya bagi penganutnya di dunia dan akhirat, yang di tegaskan di dalam surat Az-Zumar: 22. Keutamaan yang keempat islam juga menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga harta yang terdapat di surat Al-Maidah:38, menjaga nasab (keturunan) yang di jelaskan di dalam surat Al-Israa:32, serta menjaga kehormatan yang di jelaskan di dalam surat An-Nuur:23-24.
            jadi setelah mengetahui bahwa islam adalah agama yang di penuhi dengan keutamaan seharusnya kita bangga dengan agama yang kita anut ini dan alangkah baiknya jika kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT terlebih lagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.
            Demikianlah yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 komentar:

Posting Komentar